by

Bahas Rancangan KUA PPAS 2022, Komisi I Gelar RDP Dengan Mitra Kerja

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun 2022 digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pemkot Balikpapan, Selasa (27/07/2021).

Rapat pembahasan Rancangan KUA PPAS ini dilakukan oleh masing-masing komisi dan mitra kerja komisi. Ini dilaksanakan sesuai Amanah Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, serta memperhatikan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan Komisi dimana Badan Anggaran mendapatkan masukan dari Komisi terhadap program dan kegiatan yang ada dalam Rancangan KUA PPAS 2022.

Komisi I yang membidangi Pemerintahan, Pertanahan, Hukum dan Sekretaris DPRD melakukan rapat pembahasan bersama mitra kerja yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan Satpol PP Balikpapan.

Rapat dipimpin Wakil Ketua III DPRD Balikpapan Subari didampingi sejumlah pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Balikpapan diantaranya Simon Sulean, Yohannes Patiung, Siswanto Budi Utomo, Sri Hana serta lainnya. Sementara, hadir pada rapat ini Kepala Diskominfo Sutadi, Plt Kepala Kesbangpol Balikpapan Sayid Muhdar, Kepala Disdukcapil Balikpapan Hasbullah Helmi dan Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli.

Wakil Ketua III DPRD Balikpapan Subari mengatakan, rapat yang digelar hari ini adalah pembahasan KUA PPAS Tahun 2022. Yang pertama pihaknya akan merealisasikan janji politik Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Dalam kegiatan ini, pihaknya memastikan OPD-OPD menyusun anggaran harus sesuai visi misi Wali Kota terpilih.

“Itu yang kita tekankan dalam rapat pembahasan Rancangan KUA PPAS Balikpapan tahun 2022 agar nantinya bisa berkesinambungan yang menjadi harapan masyarakat itu terealisasi. Itu intinya,” kata Subari.

Pihaknya juga menginginkan apa yang menjadi keinginan Wali Kota terpilih akan disupport oleh DPRD Balikpapan. Apalagi, dirinya bagian dari pendukung Rahmad Mas’ud.

Sesuai dengan mitra kerjanya, rapat pembahasan Rancangan KUA PPAS 2022 ini mengundang sekitar 10 hingga 11 OPD Pemkot Balikpapan, seperti Disdukcapil, Diskominfo, Kesbangpol, Satpol PP Balikpapan, DPMPT Balikpapan serta lainnya.

“Untuk Kesbangpol, yang pertama kita apresiasi dari sebelumnya kantor kini menjadi Badan Kesbangpol. Dan harus ditingkatkan lagi kinerjanya,” tutup Subari.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed