by

Danlanud Dhomber Terima Kunjungan Pasis Seskoal Angkatan 60

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Komandan Lanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E. M.Han menerima kunjungan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan 60 TA. 2022, Rabu (18/05/2022).

Penerimaan kunjungan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 60 dalam rangka Kuliah Kerja Forum Strategi II/Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) ini, dilaksanakan di Ruang Rapat Lanud Dhomber Jalan Mulawarman Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pasis Seskoal yang berjumlah 36 Pasis dipimpin Kolonel Laut (KH) Dwi Soediantono S.E. ,M.Si (Han)., MTr. Opsla selaku ketua rombongan.

Komandan Lanud (Danlanud) Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E. M.Han dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan lembaga pendidikan Sekoal untuk memilih Lanud Dhomber sebagai lokasi forum strategi bagi para perwira siswa Sekoal A-60.

“Saya juga berharap, kehadiran para perwira Seskoal di Lanud Dhomber dapat berjalan dengan lancar dan data-data yang dibutuhkan sebagai bahan analis bagi para Pasis dapat tercapai,” kata Danlanud.

Menurut Danlanud, sebagai Lanud (Pangkalan Udara) pendukung operasi di bawah jajaran Komando Operasi Udara (Koopsud) II, tugas Lanud Dhomber adalah menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional TNI Angkatan Udara dalam jajarannya dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara.

“Tugas Lanud Dhomber adalah menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional TNI AU dalam jajarannya dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara, mendukung penegakan kedaulatan negara di darat dan laut,” paparnya.

Setelah menerima paparan dari Danlanud Dhomber Balikpapan, acara dilajutkan dengan sesi tanya jawab dan kunjungan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Pasis Seskoal kepada Danlanud Dhomber serta foto bersama.

Penulis: Ipon
Sumber: Humas Lanud Dhomber Balikpapan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed