by

DPRD Balikpapan Apresiasi Masyarakat Patuh Prokes

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan menyampaikan aspresiasi kepada masyarakat yang selama ini tertib dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) hingga kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Balikpapan ini terus menurun.

“DPRD memberikan apresiasi kepada masyarakat yang patuh dan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan hingga angka kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Balikpapan terus mengalami penurunan,” kata Parlindungan SE, anggota DPRD Balikpapan saat ditemui kabargupas.com, belum lama ini.

Politisi Partai Nasdem Balikpapan ini berharap, terhadap kasus COVID-19, utamanya semua masyarakat bisa menyadari. Intinya memahami apa itu virus Corona. Alhamdulillah, saat ini sudah bisa dipahami oleh masyarakat, meski masih ada yang belum. Contoh, misalnya pelaksanaan salat-salat wajib di masjid.

“Ada beberapa masjid yang masih melakukan pembatasan-pembatasan, mereka sudah paham. Ada juga yang belum. Ini perlu kerja ekstra bersama, jadi bukan hanya Satgas, tapi seluruh elemen masyarakat, termasuk kaum ulama. Paling tidak sudah harus bisa berperan aktif,” tandasnya.

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Selatan ini mengungkapkan, bukan hanya kebijakan pemerintah untuk membasmi virus ini, tapi ini untuk kerja sama semua elemen masyarakat.

“Di tengah pandemi ini, kami mengimbau masyarakat bisa menjaga diri, ini era baru. Era baru itu kita harus lebih memahami situasi sekarang dan itu juga kembali kepada instruksi Nabi kita Muhammad SAW yang selalu mengajarkan kebersihan,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed