by

Gali Pengelolaan Limbah, DPRD Parepare Kunjungi DPRD Balikpapan

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja di DPRD Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (25/03/2021).

Rombongan Komisi III DPRD Parepare yang dipimpin Rudi Najamuddin ini diterima Plt Sekwan DPRD Balikpapan Makmur di ruang Sekwan Kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan.

Sejumlah informasi penting yang berkaitan dengan perkembangan pembangunan digali oleh Wakil Rakyat dari salah satu kota di Provinsi Sulawesi Selatan ini, diantaranya pelaksanaan reses hingga tentang pengelolaan lingkungan hidup.

“Di Balikpapan ini memang banyak persoalan yang perlu kita adopsi di daerah kami, khususnya masalah pengelolaan limbah dan lingkungan hidup,” kata Rudi saat ditemui Kabargupas.com.

Dia menambahkan, dipilihnya Balikpapan sebagai kota tujuan kunjungan kerja karena kota ini ada banyak perusahaan minyak dan segala macamnya. Oleh karena itu, Komisi III DPRD Kota Parepare berkunjung untuk mempelajari cara pengolahan limbahnya, karena di Parepare juga ada depo Pertamina.

“Makanya kita pelajari bagaimana dia kelola limbahnya. Kemudian program CSR, penghijauannya, ruang terbuka hijau serta lainnya ini yang kita mau pelajari supaya Parepare juga bisa seperti Balikpapan, kota ramah lingkungan,” harapnya.

Sementara itu, Plt Sekwan DPRD Balikpapan Makmur menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan Komisi III DPRD Parepare di DPRD Balikpapan. Ada beberapa informasi penting digali oleh rombongan DPRD Kota Parepare ini, diantaranya tentang pengelolaan limbah, lingkungan hidup serta pelaksanaan kegiatan reses.

“Ada sejumlah informasi penting yang digali oleh rombongan DPRD Parepare yakni soal pelaksanaan reses dan lingkungan. Setelah dari DPRD Balikpapan rombongan menuju Kantor DLH Balikpapan,” kata Makmur.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed