by

Gerindra Umumkan Sabaruddin Calon Wakil Wali Kota Balikpapan

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Partai Gerindra Balikpapan mengumumkan nama Sabaruddin Panrecalle sebagai calon pengganti antar waktu (PAW) Wakil Wali Kota Balikpapan mendampingi Rahmad Mas’ud sebagai Wali Kota Balikpapan periode 2020-2024, Minggu (10/04/2022).

Pengumuman nama Sabaruddin Panrecalle ini dilakukan oleh Sekjen DPD Partai Gerindra Kalimantan Timur (Kaltim) Ir. Seno Aji MSi, didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa dan Ketua OKK DPD Partai Gerindra Kaltim Ir. H. Bagus Susetyo MM dalam jumpa pers yang digelar di Sekretariat DPC Partai Gerindra Jalan Mayor Polisi Zainal Arifin (Jln. Beller) Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah.

“Izinkan saya, Sekjen DPD Gerindra Kalimantan Timur menyampaikan keputusan-keputusan politik, terkait dengan rencana Wakil Wali Kota Balikpapan, dimana DPC sudah mendapatkan surat  DPP Partai Gerindra. Kepada DPC Partai Gerindra Balikpapan, dengan hormat, berdasarkan hasil rapat badan seleksi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPP Partai Gerindra, maka kami sampaikan, DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan saudara H. Sabaruddin Panrecalle, sebagai calon pengganti antar waktu Wakil Wali Kota Balikpapan,” kata Seno Aji.

Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, setelah diumumkannya nama calon pengganti antar waktu Wakil Wali Kota Balikpapan dari Partai Gerindra Balikpapan, DPC Partai Gerindra Balikpapan mencari momen yang baik, khususnya di bulan suci Ramadan, bahwa kader DPC Partai Gerindra Balikpapan telah mendapatkan rekomendasi dari DPP.

“Insyaallah kalau gak ada halangan besok struktur partai akan menyerahkan ke Wali Kota dan Sekretariat DPRD Balikpapan yang selanjutnya akan diproses. Semoga tidak ada halangan dan mohon doanya teman-teman semua. Karena kita partai yang ketiga mengajukan nama calon, yang pertama PDI Perjuangan, Demokrat dan disusul Gerindra,” kata Muhammad Taqwa.

Dirinya berharap, partai pengusung yang lain juga mengusung nama sehingga kontestasi ini semakin menarik, semakin ramai, semakin banyak pilihan, karena pihaknya mencari kader yang terbaik untuk Balikpapan sebagai pendamping Wali Kota.

Kader DPC Partai Gerindra Balikpapan Sabaruddin Panrecalle (pegang mic) menyampaikan penjelasan di hadapan wartawan dalam jumpa pers pengumuman calon PAW Wakil Wali Kota Balikpapan.


Terkait figur Sabaruddin yang diajukan, jelas Taqwa, kader Partai Gerindra sebenarnya banyak untuk diusungkan, namun pihaknya menghormati keputusan dan kebersamaan di internal partai. Karena ini sebenarnya bukan proses baru,  tetapi proses diawali dengan pencalonan Wali Kota-Wakil Wali Kota periode 2020-2024.

“Dan itu sudah muncul nama Sabaruddin. Dan ini hasil dari pleno dari tingkat cabang, tingkat daerah, kemudian tingkat pusat. Walaupun banyak pilihan, namun ini keputusan partai,” tandasnya.

Sementara itu, Kader Partai Gerindra Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, pasca ditunjuknya dirinya oleh Partai Gerindra Balikpapan sebagai calon pengganti antar waktu Wakil Wali Kota Balikpapan yang akan mendampingi Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, yang pertama dirinya mengapresiasi keputusan dari pengurus Partai Gerindra, baik DPC, DPD maupun DPP Partai Gerindra.

“Saya mengapresiasi keputusan dari DPC, DPD dan DPP Partai Gerindra, bahwa keputusan ini adalah keputusan kita bersama,” kata Sabaruddin Panrecalle.

Yang kedua, ujar Sabaruddin, demikian dia disapa, dalam momen bulan suci Ramadan ini adalah bulan berkah yang selama ini ditunggu-tunggu, atau bulan yang baik untuk semuanya. 

“Sebelum keluar rekomendasi, kita selalu berkoordinasi, berkonsolidasi, dan lobi-lobi politik ke seluruh partai pengusung. Di luar dari partai pengusung, kita juga melakukan komunikasi. Ini kita bangun bersama-sama,” terang Sabaruddin yang juga Wakil Ketua DPRD Balikpapan ini.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed