by

Golkar Dapil Balikpapan Utara Targetkan 5 Kursi

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Target perolehan kursi Partai Golkar Balikpapan di Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Utara bagi Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, sebanyak 5 kursi.

“Kalau kita bicara Balikpapan Utara, Balikpapan Utara harus mendapatkan minimal 5 kursi karena perintah dari Ketua DPD Partai Golkar, Bapak H. Rahmad Mas’ud untuk memenangkan Golkar di Balikpapan Utara dan mengembalikan kursi Balikpapan Utara yang tadinya sudah 3 kursi, kemudian tahun 2019 berkurang jadi 2 kursi,” kata Fauzi Adi, salah satu Caleg Partai Golkar Balikpapan saat ditemui wartawan di KPU, Minggu (14/05/2023).

Sekarang, tambah Adi, untuk bisa mencapai atau memenuhi target yang diperintahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar tersebut, pihaknya akan bekerja maksimal dengan menargetkan kursi dari Dapil Balikpapan Utara sebanyak 5 kursi.

Untuk strategi, lanjut Adi, selain membagi wilayah diantara 11 Caleg di Balikpapan Utara, pihaknya juga akan selalu turun ke akar rumput (sosialisasi, red) untuk memperkenalkan diri semaksimal mungkin kepada masyarakat, khususnya para pendukung Partai Golkar maupun pendukung dari masing-masing Caleg.

“Mengingat, sosialisasi tanpa kita juga yang bergerak, tidak bisa dilaksanakan. Kalau kita mengharapkan sosialisasi dari KPU, kemampuan KPU sangat terbatas anggarannya. Jadi untuk memaksimalkan perolehan kursi di Balikpapan Utara, maka Caleg bersangkutan harus bekerja keras, termasuk bersosialisasi dengan masyarakat,” ungkapnya.

Adi menambahkan, peran sosialisasi bagi Caleg Partai Golkar Balikpapan, khususnya Dapil Balikpapan Utara, sangat penting dan dirasa cukup efektif. Pasalnya, masyarakat juga perlu mengetahui Caleg-caleg yang akan maju atau berkompetisi di Pemilu 2024 mendatang.

“Kalau tanpa sosialisasi, kita tidak bisa dikenal masyarakat. Kalau kita tidak dikenal, tentu masyarakat tidak mengetahui Caleg idamannya. Ini, tentu bisa berdampak pada perolehan suara saat pencoblosan Pemilu nanti,” jelasnya.

Jadi, ujar Adi, tidak ada cara lain untuk memikat hati masyarakat adalah dengan melakukan sosialisasi diri kepada akar rumput (masyarakat, red) agar perolehan suara pada Pemilu 2023 mendatang, Caleg yang akan berkompetisi bisa meningkatkan perolehan suaranya.

“Insyaallah, dari 11 Caleg Dapil Balikpapan Utara yang sudah ada namanya selalu bersinergi untuk membagi wilayah. Semua ini dilakukan untuk pemenangan dari Partai Golkar ke depan,” tutup Adi.

Penulis: Poniran
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed