by

PPP Serahkan Berkas Bacaleg, Iwan: Target Kami 42 Ribu Suara

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Balikpapan menargetkan perolehan suara di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, sebanyak 42 ribu suara.

Jumlah tersebut naik 100 persen dari perolehan suara pada Pemilu tahun 2019 lalu yakni 21.527 suara.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PPP Balikpapan, H. Iwan Wahyudi saat jumpa pers usai menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Minggu (14/05/2023).

“Target kami bisa mendapatkan perolehan suara sebanyak 42 ribu suara pada Pemilu 2024 nanti. Harapannya ada peningkatan 100 persen dari 2019, yang sebelumnya memperoleh 21.527 suara,” kata Iwan Wahyudi.

“Semua Dapil kita targetkan untuk bisa terisi, dan Insyaallah ada 1 Dapil yang kita targetkan bisa memperoleh 2 kursi,” imbuhnya.

Menurut Iwan Wahyudi, untuk mencapai target tersebut, sejumlah strategi akan dilakukan PPP Balikpapan guna meningkatkan perolehan suara di masing-masing Dapil.

“Untuk mencapai target yang diinginkan, PPP Balikpapan tentunya memiliki strategi sendiri di kurang lebih sisa 10 bulan ini, 14 Februari,” ujarnya.

“Cara kami adalah berkomunikasi, dan berinteraksi kepada lapisan masyarakat. Memahami persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, kemudian bisa mencarikan solusi. Itu adalah tata kunci bisa mendapatkan hatinya masyarakat,” ungkap Iwan Wahyudi.

Lebih lanjut, terang Iwan Wahyudi, pada penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg PPP Balikpapan hari ini sudah mendaftarkan Bacaleg di 6 Dapil (Daerah Pemilihan), yakni 45 Bacaleg. Dari 45 Bacaleg yang didaftarkan itu ada 17 perempuan.

“Artinya PPP Balikpapan memenuhi minimal persyaratan 30 persen keterwakilan perempuan, bahkan sampai 42,5 persen,” tuturnya.

Jadi dari Bacaleg yang didaftarkan, menurutnya, sangat melengkapi. Artinya, ada perwakilan dari tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh pengusaha, yang muda, dan ada juga yang senior. Jadi sangat komplit sekali.

“Pendaftaran Bacaleg ini berkas pendaftarannya sudah diantarkan tepat pada pukul 17.17 WITA, seperti nomor urutnya PPP yakni nomor 17. Dan Alhamdulillah sudah diverifikasi, dan sudah dinyatakan lengkap,” tukas Iwan Wahyudi.

Sementara itu, Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha mengatakan, penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg yang dilakukan oleh partai politik di Balikpapan pada hari terakhir pendaftaran terus dilakukan.

“PPP adalah partai politik yang ke-13 menyerahkan berkas pendaftaran Bacalegnya di KPU Balikpapan pada hari terakhir pendaftaran. Sebelumnya, ada Partai Demokrat dan Partai Golkar Balikpapan,” ujar Noor Thoha.

“KPU Balikpapan di hari terakhir ini akan membuka pendaftaran hingga pukul 23.59 WITA. Jika batas waktu yang ditentukan masih ada partai politik yang tidak mendaftar, maka parpol bersangkutan tidak bisa ikut dalam Pemilu 2024 di Kota Balikpapan,” tutupnya.

Penulis: Poniran
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed