by

Green Leadership, Abdulloh: DPRD Support Pelestarian Lingkungan Hidup

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Diterimanya penghargaan juara pertama Green Leadership dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Republik Indonesia, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mempersembahkannya kepada masyarakat Balikpapan.

Menurut Abdulloh, penghargaan yang diterima ini adalah penghargaan yang kedua kalinya yakni juara pertama Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup.

“Ini penghargaan biasa-biasa saja. Pada 2019 lalu kan kita juga menerima penghargaan tersebut,” kata Abdulloh saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kamis (17/06/2021).

Artinya, tambah Abdulloh, DPRD Balikpapan sangat mensupport pelestarian lingkungan hidup, yakni membangun dengan konsep lingkungan hidup.

“DPRD Balikpapan konsentrasi dengan supporting peraturan maupun sisi anggaran untuk kepentingan lingkungan hidup di Kota Balikpapan,” terang politisi Partai Golkar Balikpapan ini.

Dia menambahkan, dukungan DPRD Balikpapan ini mungkin menjadi penilaian tersendiri bagi KLH Republik Indonesia untuk memberikan apresiasi Green Leadership ini kepada Ketua DPRD Balikpapan.

DPRD Balikpapan dianggap paling konsen dan memperhatikan untuk pembangunan lingkungan hidup di Balikpapan. Makanya dapat peringkat juara pertama kategori kota besar mengalahkan Surabaya dan Semarang.

“Menempati peringkat pertama, konsentrasinya barangkali lebih besar DPRD Kota Balikpapan dari pada DPRD Surabaya dan DPRD Semarang. Terbukti DPRD Balikpapan mendapat peringkat satu untuk Green Leadership Lingkungan Hidup,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed