by

Pembangunan Sekolah di Kampung Atas Air Ditunda, Ini Penjelasan Abdulloh

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Akibat pandemi COVID-19 serta adanya pemangkasan anggaran di masing-masing instansi alias refocusing, sekolah yang rencananya akan dibangun di Kampung Atas Air Balikpapan Barat, ditunda.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menjelaskan, akibat adanya refocusing karena COVID-19, makanya pembangunan sekolah di Kampung Atas Air Balikpapan Barat ditunda, dan bukan dibatalkan.

“Penundaan pembangunan sekolah tersebut disesuaikan dengan posisi APBD Kota Balikpapan. Pembangunan sekolah tersebut bukan dibatalkan, namun ditunda menunggu anggarannya,” kata Abdulloh saat ditemui wartawan, Kamis (17/06/2021).

Terkait kapan direalisasikan, politisi Partai Golkar Balikpapan ini mengungkapkan, pihaknya belum membahas rencana pembangunan sekolah tersebut, karena Wali Kota Balikpapan masih melakukan pembenahan. 

“Nanti kita bahas bersama Badan Anggaran (Banggar DPRD) dan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Kota Balikpapan. Nanti bagaimana formatnya,” jelasnya.

Abdulloh juga mengakui, Balikpapan saat ini memay kekurangan sekolah, baik SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama) hingga SMA dan SMK (Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan). Pembangunan sekolah ini sangat perlu karena tidak berbanding lurusnya antara kelulusan dengan jumlah sekolah di Balikpapan yang disiapkan.

“Untung saja, di masa pandemi COVID-19 proses belajar mengajar saat ini masih daring. Insya Allah untuk pembangunan sekolah akan kita kawal karena itu kebutuhan masyarakat dan salah satu konsep utama pembangunan Balikpapan setelah kesehatan, dan infrastruktur,” pungkas Abdulloh.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed