by

Hari Antikorupsi, Johny Ng Ajak Anggota Dewan Waspada Korupsi

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Masih dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2021 yang jatuh pada 9 Desember, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Johny Ng meminta masyarakat mewaspadai dengan aksi tindak pidana korupsi.

Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Johny Ng menyambut positif dan mendukung aksi unjuk rasa yang dilakukan Formak Indonesia dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia 2021.

Menurut Johny Ng, penanganan kasus korupsi saat ini sudah cukup bagus. Namun, penanganan kasus korupsi memang harus mendapatkan perhatian dari seluruh elemen masyarakat, termasuk ormas-ormas antikorupsi yang ada di Balikpapan.

“Penanganan kasus korupsi di Balikpapan sementara ini sudah bagus. Tapi kita perlu juga ada perhatian dari ormas-ormas antikorupsi untuk mengawasi kinerjanya anggota Dewan, maupun aparat sipil negara (ASN) di Pemkot Balikpapan,” ujar Johny Ng, ditemui Kabargupas.com, di sela-sela penerimaan aksi unjuk rasa Formak Indonesia di DPRD Balikpapan, Senin (13/12/2021).

Dia menambahkan, pihaknya meminta dan mengajak masyarakat tidak lengah terhadap aksi-aksi yang akan menjurus tindak pidana korupsi. Pasalnya, tindak pidana korupsi sangat susah dibendung dan bisa terjadi kepada siapapun, tak terkecuali anggota Dewan.

“Untuk mengantisipasi terjadinya korupsi, mari kita jaga kewaspadaan kita agar tidak terjerumus oleh aksi-aksi korupsi. Sekali lagi mari kita jaga kewaspadaan kita, khususnya anggota Dewan, agar waspada dan jangan sampai terjerumus dengan aksi korupsi,” tukas politisi Partai Golkar Balikpapan ini.

Menanggapi aksi Formak Indonesia yang melakukan aksi unjuk rasa, Johny Ng menilai aksi Formak Indonesia bagus saja. Apalagi aksi Formak Indonesia di DPRD Balikpapan tidak untuk mencari kesalahan anggota DPRD Balikpapan, namun hanya mengingatkan anggota Dewan untuk menjaga marwah, harkat dan martabat anggota DPRD Balikpapan.

“Saya pikir unjuk rasa ini bagus kok. Dia ke sini bukan mencari-cari kesalahan, tetapi mengingatkan anggota Dewan tentang peran dan kinerjanya. Mereka hanya minta kinerja anggota Dewan ditingkatkan,” tutup Johny Ng.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed