by

Pecahkan Rekor MURI, PDI Perjuangan Balikpapan Ambil Bagian Ramaikan Sicita

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – PDI Perjuangan (PDIP) hari ini menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) Tahun 2022 secara virtual. Senam ini memecahkan rekor MURI dengan peserta senam terbanyak karena melibatkan seluruh kader dan pengurus PDI Perjuangan di seluruh Indonesia, Jumat (20/05/2022).

Di Balikpapan, pengurus DPC PDI Perjuangan Balikpapan tak ketinggalan turut berpartisipasi alias ikut meramaikan kegiatan senam serentak seluruh Indonesia ini. Mereka melaksanakan senam di halaman Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kompleks Ruko Sepinggan Pratama Jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Budiono mengatakan, hari ini PDI Perjuangan seluruh Indonesia mengadakan Sicita dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 dengan peserta terbanyak memecahkan rekor MURI.

“Kriteria, kategorinya ada 34 DPD PDI Perjuangan seluruh Indonesia, 500 lebih DPC PDI Perjuangan. Masing-masing DPD mengirim 500 peserta kali 34. Masing-masing DPC, mengikut sertakan 200 peserta kali 560 lebih kabupaten kota se-Indonesia,” kata Budiono.

Kategori peserta adalah sudah masuk di absensi secara virtual atau hybrid. Dari situ, MURI menghitung seluruh absensi yang ada di zoom virtual, yang dikoneksikan dari DPP, ke DPD, dan ke DPC serta anggota fraksi.

“Anggota fraksi PDI Perjuangan juga ikut join, juga ikut membawa konstituennya. Jadi dari data absensi yang ada di zoom virtual tersebut, maka terciptalah peserta senam Sicita terbanyak seluruh Indonesia yang tercatat di MURI,” ujar Budiono.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan Balikpapan yang ikut ambil bagian dalam kegiatan Sicita ini, yang bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

“Atas partisipasinya, kami menyampaikan ucapan terima kasih atas suksesnya penyelenggaraan Senam Indonesia Cinta Tanah Air ini, khususnya kepada para pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan,” tutup Budiono.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed