by

Silaturahmi, Ribuan Kader Gerindra Balikpapan Hadiri Halalbihalal

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Guna meningkatkan tali silaturahmi sesama pengurus, kader dan simpatisan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Balikpapan menggelar halalbihalal di Hotel Gran Senyiur Jalan ARS Muhammad Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (21/05/2022).

Ribuan warga yang merupakan kader dan simpatisan partai berlambang kepala Burung Garuda pimpinan Prabowo Subianto, hadir pada acara halalbihalal ini. Akibat membludaknya kader dan simpatisan yang hadir ini, ballroom hotel tak mampu menampung para kader dan simpatisan hingga panitia menyediakan tempat duduk tambahan di luar ruangan.

Apalagi puluhan door prize menarik yang dikemas dengan kertas coklat hingga satu unit sepeda gunung disediakan panitia kegiatan, semakin menambah antusias kader dan simpatisan hadir di acara ini.

Pada halalbihalal ini tampak hadir juga Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim H. Andi Harun, dan fraksi Gerindra DPRD Kaltim, Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa, fraksi Gerindra DPRD Balikpapan serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, keluarga besar Partai Gerindra Balikpapan selesai melaksanakan 10 kegiatan yang memang menjadi harapan dan cita-cita kader Partai Gerindra se-Kota Balikpapan.

“Jadi halalbihalal, ini kan masih momentum Idulfitri. Jadi sudah saatnya kita bertemu dalam jumlah besar. Karena kita semua sudah pada tahu 2 tahun terakhir kita dibatasi sama kondisi pandemi,” kata Muhammad Taqwa ditemui wartawan usai kegiatan.

Hari ini Gerindra, tambah Taqwa, demikian dia biasa disapa, secara kepartaian hampir di seluruh Indonesia melakukan hal yang sama, karena ini instruksi DPD Gerindra. Balikpapan, ujar Taqwa, ini kota ketiga dari 10 kabupaten kota yang ada di Kaltim, pertama di Samarinda, lalu Bontang dan Balikpapan.

“Pelaksanaan halalbihalal kader dan simpatisan Partai Gerindra Balikpapan ini dirangkai dengan deklarasi mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden pada Pemilu 2024,” tukasnya.

“Ini sebenarnya konsolidasi partai yang dikemas dengan halalbihalal. Alhamdulillah, hari ini berjalan sesuai dengan harapan, Ketua DPD hadir, teman-teman DPC Gerindra kabupaten kota se-Kaltim, yang lain juga hadir, tentunya keluarga besar Partai Gerindra,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim Andi Harun dalam sambutannya mengatakan, halalbihalal adalah momentum acara yang dilaksanakan oleh Partai Gerindra pada hari ini. Selama dalam rentan Syawal telah melaksanakan Idulfitri, dan kali ini berhalalbihalal sebagai ungkapan rasa syukur serta dalam meningkatkan tali silaturahmi antar sesama kader Partai Gerindra Balikpapan.

“Melalui halalbihalal ini saya berharap akan semakin meningkat tali silaturahmi antar kader Partai Gerindra, khususnya kader Partai Gerindra Balikpapan,” kata Andi Harun.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed