by

Persiba Ajukan Jadi Tuan Rumah Liga 2, Irvan: Persoalan Stadion Bukan Kewenangan Kami

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Manajemen Persiba Balikpapan telah mengajukan Stadion Batakan Balikpapan menjadi salah satu kandidat dari 7 stadion yang akan ditunjukkan menjadi tuan rumah Liga 2.

Namun, keputusan tersebut tergantung dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Dan, keputusan tersebut akan ditentukan pada Senin (06/09/2021), besok.

Sekretaris Umum (Sekum) Persiba Balikpapan Irvan Taufik mengatakan, dari Balikpapan yang mengusulkan Stadion Batakan menjadi salah satu venue atau tuan rumah Liga 2 adalah manajemen Persiba Balikpapan.

“Tentu untuk kesiapan stadion itu dari pemerintah. Kita kan pasti nyewa ke pemerintah. Kalau pengajuannya pasti dari kami, Persiba Balikpapan,” kata Irvan Taufik saat ditemui Kabargupas.com dalam suatu kegiatan, Sabtu (04/09/2021).

Nanti, tambah Irvan, sapaan akrab Irvan Taufik, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Balikpapan untuk menggunakan stadion itu sebagai tuan rumah, jika memang ditunjuk oleh PSSI. Itu yang pertama.

Yang kedua, ungkapnya, pihaknya melihat dari sisi keamanan dengan kondisi Balikpapan di level 4 PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), apakah memungkinkan itu, atau tidak.

“Jadi dua masalah itu yang tentu kita akan konsen dari Persiba Balikpapan intens untuk komunikasi. Kalau kesiapan stadionnya coba komunikasi dengan pemerintah kota,” tukasnya.

Terkait masih adanya persoalan stadion dengan warga yang lahannya belum dibayarkan oleh Pemkot Balikpapan, Irvan mengatakan, jika persoalan tersebut bukan kewenangan Persiba Balikpapan. Pasalnya, Persiba Balikpapan hanya sebagai pengguna.

“Itu yang kumaksud, jangan kami. Kalau kami kan hanya pengguna, jadi coba komunikasikan saja dengan Pemerintah Kota Balikpapan seperti apa nanti mengatasi masalah itu. Jadi persoalan stadion bukan kewenangan kami,” terangnya.

“Kami berkeinginan Persiba Balikpapan ini bermain di Balikpapan. Makanya kita mengajukan. Kita mengajukan permohonan ke PSSI untuk menjadi tuan rumah karena Persiba Balikpapan pengen jadi tuan rumah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Stadion Batakan akan menjadi salah satu venue yang ditunjuk menjadi tuan rumah Liga 2. Hal ini diungkapkan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Selain Stadion Batakan, ada beberapa stadion lagi yang masuk menjadi usulan untuk menjadi tuan rumah. Yakni Stadion Teladan Medan, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Utama Riau, Stadion Manahan Solo, Stadion Bumi Sriwijaya, Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru dan Stadion Wijaya Kusuma Cilacap.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed