by

Ribuan Warga Balikpapan Serbu Vaksinasi Merdeka di Masjid At Taqwa

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Vaksinasi Serentak dengan sasaran tempat dan rumah ibadah digelar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur di Balikpapan, Senin (06/09/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar bekerja sama dengan Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia mendapat sambutan dari masyarakat. Ribuan masyarakat, khususnya warga Balikpapan yang tinggal disekitar masjid berbondong-bondong mendatangi tempat vaksinasi hingga kerumunan orang di lokasi kejadian tidak dapat terhindari.

Sejumlah anggota Polri yang bertugas mengatur antrean warga terpaksa harus bekerja ekstra agar warga yang hadir di kegiatan ini tidak menimbulkan kerumunan. Sayang, upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil dan kerumunan tetap terjadi di luar pagar halaman masjid.

“Tolong pengertiannya ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian. Mohon antre yang tertib jangan berkerumun. Antre sesuai dengan undangannya ya,” kata salah satu petugas yang berjaga di luar pagar masjid dengan menggunakan pengeras suara.

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan ini mendapat perhatian dari Waka Polda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto. Hariyanto bersama sejumlah pejabat Polda Kaltim dan Waka Polresta Balikpapan AKBP Sebril Sessa melakukan peninjauan lokasi kegiatan.

Waka Polda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto mengatakan, pihaknya mengakui ada kepadatan pada pelaksanaan vaksinasi massal di Masjid Agung At Taqwa karena memang warga sangat antusias.

“Tempatnya juga memang tidak terlalu luas jadi ada kepadatan sedikit karena antusias masyarakat begitu tinggi. Di sini ada 2.000 warga yang akan dilakukan vaksin,” kata Hariyanto.

Atas terjadinya kepadatan ini, tambah Hariyanto, pihaknya akan melakukan evaluasi dan ke depan masyarakat yang akan melakukan vaksinasi harus mendaftar secara online. Hal itu dilakukan agar saat pelaksanaan vaksinasi massal tidak terjadi kerumunan.

“Nanti kita evaluasi, ke depan masyarakat yang mau divaksin harus sudah input data dulu, supaya saat datang ke lokasi vaksinasi bisa masuk di komputer dan langsung divaksin. Jadi gak antre atau menunggu dan isi formulir lagi,” terangnya.

Hariyanto menambahkan, sasaran dari vaksinasi massal yang dilaksanakan ini adalah masyarakat umum, mulai pelajar, pengurus dan jamaah Masjid Agung At Taqwa Balikpapan, warga sekitar masjid, serta lainnya dengan target peserta vaksinasi hari ini sebanyak 2.000 warga.

“Sasaran vaksinasi hari ini adalah masyarakat umum, mulai pelajar, pengurus dan jamaah Masjid Agung At Taqwa Balikpapan, warga sekitar masjid, serta lainnya dengan target 2.000 warga. Besok ada lagi kegiatan vaksinasi yang pelaksanaannya di Pondok Pesantren (Ponpes) Syaichona Cholil Balikpapan,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed