by

Puluhan Offroader Bhayangkara Borneo Expedition Adventure IKN Dilepas Kapolda Kaltim

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Puluhan peserta Bhayangkara Borneo Expedition Offroad Adventure IKN Tanjung Punting secara resmi dilepas dari lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, Senin (20/6/2022).

Turut hadir dalam acara pelepasan itu Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum, Ketua Umum (Ketum) IOF, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Kaltim, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, pejabat utama Polda Kaltim, Kapolresta Balikpapan serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan penyaluran bakti sosial (baksos) secara simbolis oleh Kapolda Kaltim kepada juru parkir dan penyapu jalanan. Adapun peserta Bhayangkara Expedition Off Road Adventure IKN Tanjung Punting 2022 berasal dari komunitas off road dan kalangan masyarakat luar.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, dengan semangat pengabdian Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polda Kaltim sebagai penyelenggara Kepolisian di kewilayahan kembali melaksanakan kegiatan olahraga bidang otomotif yang menguji nyali dan ketahanan yaitu melalui event “Bhayangkara Borneo Expedition Adventure Off Road Tahun 2022”, yang diikuti komunitas off road serta masyarakat pecinta olahraga otomotif di Kaltim.

“Off road merupakan salah satu olahraga ekstrem pemacu adrenalin yang terus berevolusi dalam menghadirkan tantangan-tantangan baru dan memacu semangat pesertanya,” kata Imam Sugianto.

Dia menjelaskan, olahraga yang telah mengalami perkembangan pesat dan digandrungi oleh berbagai lapisan masyarakat serta telah menjadi olahraga komunal sehingga bukan dominasi kalangan atlet profesional saja.

“Tentunya, keterlibatan banyak pihak dengan berbagai latar belakang tersebut membawa dampak positif dalam upaya memasyarakatkan bidang olahraga otomotif, terbinanya budaya tertib berlalulintas,” ujarnya.

“Yang terpenting adalah terwujudnya sinergitas serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam mewujudkan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Kaltim yang kondusif, serta menjadi momen merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa, demi menyongsong keberlanjutan pembangunan daerah dan masa depan Kaltim yang lebih baik,” tutupnya.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Sumber: Humas Polda Kaltim

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed