by

Road Show Sepanjang Kalsel-Kaltim, PT Bintang Kutai Motor Kenalkan Axor Cement Mixer 2528 RMC

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Guna menopang dan mendukung perkembangan industri daerah, dimana saat ini terus berkembang pembangunan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Utamanya dunia konstruksi di tanah air, khususnya persiapan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Selaku Autorized Dealer Mercedes-Benz yang ada di Kalimantan Timur, PT Bintang Kutai Motor bekerjasama dengan PT Bintang Barito Motor di Kalimantan Selatan, melaksanakan Road Show Mercedes-Benz Axor Cement Mixer type 2528 RMC. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali truck Mercedes-Benz Axor adakan road show di pulau Kalimantan.

Direktur Utama PT Bintang Kutai Motor Daniel Thio mengatakan, truk ini dicobakan untuk menjelajah Kalimantan Selatan (Kalsel) menuju Kalimantan Timur (Kaltim). Pertama untuk membuktikan bahwa truk ini mesinnya sudah familiar dengan bahan bakar minyak (BBM) jenis solarnya Pemerintah yaitu B-30.

“Tidak semua kendaraan bisa menerima solar Pemerintah B-30. Itu yang pertama,” kata Daniel Thio kepada awak media saat jumpa pers penyambutan Mercedes-Benz Axor Cement Mixer type 2528 RMC di dealer Mercedes-Benz PT Bintang Kutai Motor Jalan Soekarno Hatta KM 2,5 Balikpapan, Rabu (02//06/2021).

Yang kedua, tambah Daniel, truk ini sudah diproduksi di Indonesia. Walaupun mereknya Mercedes, tapi sudah diassemblying full di Indonesia. Yang ketiga, kali ini pihaknya membawa komponen-komponen mixernya itu dengan suatu kelebihannya, dimana dia punya tangki sudah dilapisi dengan suatu lapisan sehingga semen itu tidak akan melekat di sana.

“Itu yang sangat diharapkan oleh para pengusaha karena untuk perawatannya akan lebih panjang,” terangnya.

Menurut Daniel, pihaknya sengaja membawa dalam perjalanan Kalsel-Kaltim ini juga dilakukan secar door to door atau dengan mendatangi pabrik-pabrik mixer yang berada di sepanjang jalur perjalanan.

“Sehingga, perjalanan mereka sampai hari ini adalah hari ke-6, mereka berangkat dari Banjarmasin pada 27 Mei dan sampai di sini pada Rabu 2 Juni 2021, pagi ini,” ungkap Daniel.

Truk Mercedes Axor Cement Mixer tipe 2528 RMC yang ditawarkan PT Bintang Kutai Motor kepada masyarakat Kalimantan melalui road show Kalsel-Kaltim.

“Kendaraan yang jenis ini baru pertama dibawa ke Kalimantan untuk diperkenalkan kepada masyarakat, utamanya para pengusaha mixer di Kalsel dan Kaltim dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp 1,2 miliar,” imbuhnya.

Selama perjalanan, jelas Daniel, pihaknya memperkenalkan unit Axor 2528 RMC terpasang  kelengkapan cement mixer yang memiliki keunggulan dengan powder coating yang berfungsi sebagai lapisan dalam dinding mixer agar semen nantinya tidak akan menempel pada dinding mixer.

“Begitu pula dengan komponen yang digunakan merupakan komponen yang berasal dari Eropa. Kelengkapan cement mixer ini diproduksi oleh Karoseri Nusatama Berkah,” tambahnya.

Dalam hal suku cadang unit chasis truck Mercedes-Benz dipastikan baik yang bersifat slow moving atau fast moving tersedia semua, sehingga tidak perlu khawatir apabila terjadi masalah kedepannya. Dan untuk dukungan after sales lainnya, garansi jaminan unit kendaraan truk selama 12 bulan tanpa batas km atau selama 2 tahun dengan jarak 200.000 km.

Untuk melengkapi misi ini, serta dalam upaya menopang dan mendukung perkembangan industri daerah, terlebih dengan adanya pabrik industri semen yang ada di wilayah Kalsel, tepatnya di Tabalong.

“Dalam road show ini, kami berinisiatif juga mengadakan kunjungan langsung kepada customer yang memiliki usaha semen ready mix secara door to door pada sepanjang rute yang dilewati road show ini untuk memperkenalkan produk kami dengan tujuan agar customer dapat langsung melakukan test drive atas unit 2528RMC kami,” katanya.

“Selain itu, selama perjalanan road show Kalsel-Kaltim kami melakukan pameran selama 2 hari di Tanjung Expo dan 1 hari di Batu Kajang, 1 hari berikutnya di Alun-alun Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang di gadang-gadang merupakan IKN Indonesia ke depannya. Road show finish di Balikpapan show room kami,” pungkas Daniel.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed