by

Silaturahmi, Manajemen Pertamina Motivasi Anak Asuh

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menggelar silaturahmi antara anak asuh, orang tua asuh dan manajemen KPI Unit Balikpapan, Kamis, (23/12/2021).

Kegiatan dihadiri oleh 25 anak asuh yang berasal dari Kelurahan Margasari dan Kelurahan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat.

Pjs GM KPI Unit Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo hadir langsung dan memberikan motivasi kepada para anak asuh. “Percayalah dengan usaha yang keras kita akan berhasil. Tuhan tidak tidur dan kalian harus terus percaya diri. Jangan putus asa, semangat dan pantang menyerah,” kata Wahyu.

Wahyu kemudian menceritakan sekilas mengenai pasang surut kehidupan yang dia jalani. Ketika menghadapi kesulitan, Wahyu mengajak para anak asuh untuk tidak menyerah.

“Saya percaya bukan setelah ada kesulitan ada kemudahan, tetapi bersama kesulitan itu ada kemudahan,” katanya.

Sementara itu Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin menjelaskan, pertemuan dalam rangka silaturahmi ini merupakan salah satu kesempatan bagi para anak asuh untuk bertemu langsung dengan orang tua asuhnya.

“Setiap bulan setiap anak asuh mendapatkan bantuan dana pendidikan. Dengan keterbatasan waktu, mungkin pertemuan antara anak asuh dan orang tua asuhnya sulit untuk dilaksanakan. Melalui silaturahmi ini, para anak asuh diharapkan dapat mengenal pekerja yang setiap bulan memberikan bantuan pendidikan kepada mereka,” kata Chandra.

Selain itu, kata Chandra, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif kepada para anak asuh. “Selain sebagai sarana silaturahmi, pertemuan ini kami harapkan membuka wawasan serta menjadi salah satu motivasi bagi para anak asuh untuk percaya diri untuk berfikir positif dan selalu memberikan yang terbaik. Kalaupun mereka sempat jatuh, mereka dapat bangkit dengan segera,” kata Chandra.

Keluarga Ulin merupakan program orang tua asuh yang diinisiasi oleh para pekerja Pertamina. Penerima manfaatnya adalah para pelajar yang berada di ring I perusahaan. Saat ini jumlah anak yang dibantu sebanyak 32 anak yang berasal dari Kelurahan Margasari dan Kelurahan Baru Tengah.

Melalui program ini, kata Chandra, Pertamina ingin terus mengajak pekerjanya untuk terus mengembangkan jiwa sosialnya melalui berbagai gerakan employee voluntarism.

Dalam kesempatan itu, para orang tua asuh juga secara langsung memberikan bantuan dana pendidikan kepada para anak asuh. Pertemuan itu juga turut dihadiri oleh Lurah Margasari Ride dan Lurah Baru Tengah Eddy Moelyono.

“Semoga para anak asuh ini terus semangat dalam meneruskan pendidikan mereka hingga jenjang yang paling tinggi,” tutup Chandra.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed