by

Sinergi, Telkomsel Siapkan Penyelenggaraan Teknologi Baru di Balikpapan

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebagai bentuk komitmen mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, Telkomsel terus melakukan rangkaian pengembangan dan persiapan untuk mengimplementasikan teknologi terbaru yang dapat mentrasformasi kehidupan dan kegiatan industri di Indonesia.

Salah satu wilayah yang saat ini menjadi prioritas penyelenggaraan implementasi teknologi baru adalah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Keseriusan tersebut ditandai dengan kunjungan yang dilakukan Telkomsel kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, belum lama ini.

Vice President Consumer Sales Area Pamasuka Agustiyono mengatakan, kunjungan Telkomsel ke Kota Balikpapan kali ini untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi lebih jauh bersama Pemkot Balikpapan mengenai potensi pembangunan ekosistem digital yang inklusif melalui implementasi penyelenggaraan teknologi baru yang akan diterapkan Telkomsel di Kota Balikpapan.

“Hadirnya teknologi baru Telkomsel di Balikpapan, akan menjadi modal penting bagi Telkomsel untuk mendukung berbagai pembangunan proyek besar yang akan dikerjakan Pemkot Balikpapan ke depan, serta mendukung dengan adanya Ibukota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur,” ujar Agustiyono dalam siaran resminya, Selasa (11/05/2021).

Terkait lokasi IKN baru di Kalimantan Timur, sejalan akan adanya badan pemerintahan pusat di kota Balikpapan guna pembangunan IKN baru, oleh karena itu hadirnya teknologi baru Telkomsel diharapkan membantu pelayanan badan pemerintahan. Saat ini, jumlah BTS yang berdiri di kota Balikpapan sudah lebih dari 1.200 unit dengan lebih dari 860 di antaranya mendukung jaringan 3G dan 4G.

“Tahun ini, ada lebih dari 25 BTS baru yang akan dibangun di wilayah Balikpapan. Dengan jumlah tersebut, layanan Telkomsel mampu mencakup 100 persen wilayah Balikpapan yang tercatat memiliki lebih dari 540 ribu pelanggan Telkomsel,” terangnya.

Menurut Agustiyono, sangat berartinya Balikpapan bagi Telkomsel juga ditunjukkan dengan secara aktifnya leading digital telco company ini menjalin kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di Balikpapan untuk menghadirkan solusi digital yang inklusif.

“Di antaranya peran dalam dunia Pendidikan melalui program penyediaan kartu Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) untuk para pelajar di Balikpapan yang membantu selama masa pandemi dalam hal proses kegiatan belajar mengajar,” tukasnya.

Sebagai operator terkemuka di Indonesia, tambah Agustiyono, Telkomsel yang mengedepankan prinsip customer-centric akan mengoptimalkan penggunaan teknologi terdepan untuk dapat bertransformasi meningkatkan kapabilitas demi membawa solusi digital yang mampu menjawab kebutuhan pengguna dengan mengedepankan kolaborasi.

“Balikpapan merupakan kota industri yang memiliki banyak potensi serta sebagai kota penyangga IKN baru. Dengan hadirnya teknologi baru Telkomsel di kota ini tentu akan membuka lebih banyak peluang ke depan untuk berinovasi dan berkolaborasi, bukan hanya bagi Telkomsel tapi juga lintas sektor untuk Balikpapan yang lebih maju dan berkembang,” ungkap Agustiyono.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyambut positif dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran teknologi baru dari Telkomsel di Kota Balikpapan dan cukup penting karena Balikpapan sebagai kota penyangga IKN baru.

“Ke depan kesibukan persiapan IKN baru tentunya akan semakin meningkat dan membutuhkan pelayanan dan teknologi yang semakin maju. Selain untuk kepentingan kota Balikpapan, Telkomsel juga akan mempunyai peran penting dalam pembangunan IKN baru,” ujar Rizal.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed