by

TRJA Gelar Vaksin Gotong Royong, Karyawan dan Keluarganya Divaksin

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah melaksanakan program vaksinasi gotong royong yang telah dimulai sejak 17 Mei 2021 atau setelah Idul Fitri.

Pengadaan vaksin COVID-19 untuk vaksinasi gotong royong tersebut dibebankan kepada perusahaan swasta, kemudian diberikan secara gratis kepada karyawan atau buruh serta keluarganya.

“Selain terus menaati peraturan pemerintah yang berlaku dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat di area operasional, PT Transkon Jaya sudah melaksanakan pemberian vaksin kepada ratusan karyawan tepat di hari Rabu 2 September 2021 di Rumah Sakit Hermina, Balikpapan,” kata Alexander Syauta, Corporate Secretary
PT Transkon Jaya Tbk melalui siaran resminya, Jumat (10/09/2021).

Tidak hanya terlaksana untuk karyawan yang ada di Balikpapan, terang Alexander Syauta, Transkon Jaya (TRJA) juga secara serempak melaksanakan kegiatan vaksinasi di seluruh wilayah kerja dimana karyawannya beroperasi.

“Total, perusahaan telah memberikan vaksinasi untuk 400 karyawan dengan jenis vaksin adalah Sinopharm,” terangnya.

Masih di hari yang sama, menurut Alex, demikian dia akrab disapa, TRJA melaksanakan kegiatan pemberian vaksinasi untuk lebih dari 100 anggota keluarga dari karyawan yang dilaksanakan di BSCC (Balikpapan Sport and Convention Center) Jalan Ruhui Rahayu I Balikpapan.

“Bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Kalimantan Timur, kegiatan ini menjadi salah satu tanggung jawab sosial perusahaan CSR (Corporate Social Responsibility) dalam mendukung percepatan distribusi vaksin untuk masyarakat di Balikpapan,” katanya.

Kemudian, imbuh Alex, pada 9 September 2021 TRJA yang merupakan anggota dari APINDO turut memberikan vaksinasi di BSCC untuk masyarakat umum. Kegiatan ini masih bekerjasama dengan OJK Perwakilan Kalimantan Timur.

“Total dalam kegiatan tersebut telah diberikan vaksinasi untuk lebih dari 5.000 orang,” ungkapnya.

Selain mendukung akselerasi pemberian vaksinasi, lanjut Alex, kegiatan ini tentunya terlaksana sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 agar Kalimantan Timur segera mencapai herd immunity, dan masyarakat dapat segera berproduktivitas seperti sedia kala.

“Tanpa melupakan alasan utamanya, kegiatan ini mencerminkan kepedulian perusahaan kepada karyawan, karena bagi PT Transkon Jaya, karyawan merupakan aset berharga yang dimiliki perusahaan,” tukas Alex.

“Diharapkan kegiatan ini menjadi percontohan bagi perusahaan lain yang belum mendaftarkan diri untuk vaksin gotong royong di Kalimantan Timur,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed