by

Vaksinasi Lintas Agama: Target 2500 Orang, Disediakan Muhammadiyah Balikpapan

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Vaksinasi COVID-19 Lintas Agama bekerja sama antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan Muhammadiyah Balikpapan digelar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Jalan Ruhui Rahayu I Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (15/09/2021).

Vaksinasi massal dosis pertama yang digelar Muhammadiyah Balikpapan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat ini menargetkan sebanyak 2500 orang. Tak hanya masyarakat dari lintas agama, tetapi juga masyarakat umum.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kaltim Drs. H. Jaswadi M. Si mengatakan, Vaksinasi Lintas Agama ini adalah kegiatan kemanusiaan yang digelar Angkatan Muda Muhammadiyah Balikpapan dalam rangka pemenuhan pencapaian vaksinasi nasional sebagai upaya meningkatkan Herd Immunity masyarakat, khususnya bagi warga Balikpapan di tengah pandemi COVID-19.

“Ini adalah kegiatan kemanusiaan. Dengan COVID-19 yang pada saat ini vaksin yang jumlahnya sampai 7 ribu dosis, ya harapan kita segera COVID itu turun. Jadi tidak lagi sampai zona merah, dan mudah-mudahan segera zona hijau,” kata Jaswadi saat ditemui kabargupas.com di sela-sela kegiatan.

Menurut Jaswadi, vaksin yang disediakan dalam kegiatan kemanusiaan ini dan dilaksanakan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebanyak 7 ribu dosis vaksin. Namun, pada pelaksanaan vaksinasi massal hari ini di Dome Balikpapan sebanyak 2500 dosis.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kaltim Drs. H. Jaswadi M. Si (tengah) berfoto bareng pengurus PWM saat pelaksanaan vaksinasi lintas agama yang dilaksanakan di Dome Balikpapan, Rabu (15/09/2021).

“Vaksinasi massal yang digelar Muhammadiyah Balikpapan ini dilaksanakan secara terus-menerus sampai jumlah vaksin 7 ribu dosis. Sasarannya adalah seluruh masyarakat, tidak pandang agama apapun, pokoknya lintas agama,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Akhmad Luqman Hakim menambahkan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan hari ini targetnya 2500 orang. Ribuan dosis vaksin dari Muhammadiyah Balikpapan bekerja sama dengan Kemenkes, kemudian vaksinator dan lainnya dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan.

“Sasaran dari vaksinasi massal ini adalah lintas agama dan masyarakat umum,” kata Akhmad Luqman Hakim.

Melalui vaksinasi ini, pihaknya berharap, Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) Kota Balikpapan bisa ikut serta mempercepat vaksinasi di Kota Balikpapan. Dan ini juga dilakukan untuk mengejar Herd Immunity dan bersama-sama membantu Pemerintah dalam melindungi masyarakat serta mensukseskan program vaksinasi.

“Vaksinasi ini dilakukan juga untuk mengejar Herd Immunity dan membantu Pemerintah dalam melindungi masyarakat dari COVID-19 serta mensukseskan program vaksinasi,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed