by

Bantu Warga Terpapar COVID-19, FKUB Salurkan 50 Paket Sembako Melalui Bhabinkamtibmas

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 50 paket sembako dibagikan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Balikpapan dan organisasi kepemudaan kepada warga Kota Minyak yang terdampak viris Corona atau COVID-19, Senin (26/07/2021).

Penyaluran puluhan paket sembako bakti sosial dari Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Todat), dan Tokoh Pemuda (Toda) Kota Balikpapan ini dilakukan secara simbolis oleh pengurus FKUB Balikpapan melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kota Balikpapan.

Penyaluran bantuan paket sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat, khususnya warga yang tengah melakukan isolasi mandiri ini dilaksanakan di Mako Polresta Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan disaksikan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari, Asisten I Pemkot Balikpapan Syaiful Bahri, Dandim 0905 Balikpapan, Danlanud Dhomber, Danlanal Balikpapan serta pejabat utama Polresta Balikpapan.

Ketua FKUB Kota Balikpapan KH. Abdul Muis Abdullah mengatakan, sebanyak 50 paket sembako yang berhasil dihimpun oleh FKUB Balikpapan disalurkan kepada masyarakat Balikpapan, khususnya warga yang terpapar COVID-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Sebanyak 50 paket sembako hasil partisipasi pengurus dan anggota FKUB Balikpapan dibagikan kepada masyarakat, khususnya warga yang terpapar COVID-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri,” kata KH. Abdul Muis Abdullah.

Dia menambahkan, penyaluran bantuan sembako kepada warga yang terpapar COVID-19 dan sedang isolasi mandiri ini merupakan bentuk kepedulian FKUB Balikpapan kepada masyarakat.

Pihaknya berharap, bantuan sembako yang diserahkan melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini dapat meringankan beban warga yang terpapar COVID-19, khususnya warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Allah SWT memberikan kita cobaan, mari kita bersabar dan berdoa, berusaha jangan sampai lupa dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga kita betul-betul tetap sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menambahkan, hari ini Polresta Balikpapan melanjutkan kegiatan bakti sosial TNI Polri. Khusus hari ini, Polresta Balikpapan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, tokoh adat dan FKUB Balikpapan.

“Pokoknya, semua lapisan masyarakat untuk sama-sama peduli kepada warga kita yang sekarang sedang terdampak pandemi COVID-19. Kita hanya memfasilitasi tempat saja hari ini. Tapi saya juga ikut berpartisipasi bersama Dandim dan Polresta, dan beliau-beliau tapi memberikan kepada anggota kita, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mereka menyalurkan,” kata kata Turmudi.

“Melibatkan tokoh agama, tokoh adat serta lainnya ini, konsepnya adalah kebersamaan karena semua tugas apabila kita pikul bersama, kita rasakan bersama-sama, Insya Allah akan ringan. Dan masyarakat juga akan punya rasa memiliki Kota Balikpapan, termasuk masyarakatnya juga,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed