by

Deklarasi, Partai Gerindra Balikpapan Dukung Prabowo Presiden 2024

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Deklarasi mendukung Prabowo Subianto Presiden 2024 dilakukan keluarga besar Partai Gerindra Kota Balikpapan pada acara halalbihalal yang dilaksanakan di Hotel Gran Senyiur Jalan ARS Muhammad Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (21/05/2022).

Deklarasi tersebut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalimantan Timur (Kaltim) yang juga Wali Kota Samarinda H Andi Harun, fraksi Gerindra DPRD Kaltim, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa, fraksi Gerindra DPRD Balikpapan, perwakilan DPC Partai Gerindra kabupaten kota di Kaltim serta ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra Balikpapan.

Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim H. Andi Harun mengatakan, segenap keluarga besar Partai Gerindra dari seluruh Indonesia telah melakukan permohonan kepada Prabowo Subianto agar bersedia untuk dicalonkan sebagai calon presiden. Walaupun sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, dia tokoh yang taat azas, karena keputusan pencalonan itu dilaksanakan pada Rakernas atau Rakernas khusus.

“Tetapi tugas kita, dari seluruh Indonesia memohon betul, dengan sungguh-sungguh kepada beliau agar beliau bersedia memenuhi permintaan dari seluruh kader dan keluarga besar partai Gerindra dari seluruh Indonesia, termasuk dari Kaltim untuk masa depan Indonesia pada momentum pemilihan presiden mendatang,” kata Andi Harun.

Untuk kesiapan Kaltim sendiri, tambahnya, semua struktur partai telah dibentuk. Kemudian mesin partai sudah bergerak. Seluruh kader-kader partai, mulai dari legislatif, eksekutif, sampai kepada lapisan paling bawah telah siap lahir batin untuk mensukseskan agenda politik partai di tahun 2024, terutama ada upaya pemenangan pemilihan presiden itu Prabowo Subianto.

“Di Kaltim, target partai Gerindra itu menang. Kita tidak menentukan berapa kursi, tapi target kita menang. Strategi yang akan dilakukan partai Gerindra, khususnya di Kaltim, perbanyak manfaat partai di tengah-tengah masyarakat,” ujar Andi Harun.

Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim yang juga Wali Kota Samarinda, H Andi Harun saat memberikan keterangan resmi kepada awak media usai deklarasi di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Sabtu (21/05/2022).

Kemudian, ucapnya, konsisten dalam pemenuhan prinsip-prinsip perjuangan partai yakni prinsip rejuditas, kebangsaan, kerakyatan, dan keadilan. Ini prinsip partai yang kuat wajib diemban seluruh kader partai. Dan insyaallah, katanya, jika partai bisa terus memberi manfaat kepada masyarakat, maka partai ini akan mendapatkan empati dan pilihan.

“Dan ingat, secara nasional partai yang relatif baru ini sudah menempati urutan dua nasional pada Pemilu yang lalu. Sebuah pencapaian yang melampaui ekspektasi banyak orang, melampaui perkiraan banyak orang. Di tingkat nasional kita sudah urutan kedua,” tandas Andi Harun.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, acara halalbihalal ini sebenarnya sederhana. Maksudnya, temanya, kemudian harapannya, mengkonsolidasikan struktur kepengurusan partai di lapisan pengurus PAC dan Ranting.

“Hari ini, sekali lagi, sudah menyaksikan bersama, harapan kita, Gerindra bisa menjadi bagian dari pemenang Pemilu 2024 di Indonesia, dan Kalimantan Timur khususnya,” ujar Taqwa.

“Untuk target, Partai Gerindra Balikpapan saat ini sudah ada 6 kursi di DPRD Balikpapan. Mudah-mudahan di Pemilu 2024 Partai Gerindra Balikpapan bisa meraih minimal 9 atau 10 kursi,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed