by

Silaturahmi, Ketua DPRD Balikpapan Serap Aspirasi Warga Jalan Taman Sari

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Silaturahmi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh S.Sos dengan masyarakat Kota Minyak digelar di Jalan Taman Sari RT 23, Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Selasa (08/06/2021).

Silaturahmi yang digelar di kediaman Ketua RT 23 Graha Indah La Ode Adim ini bagian dari rangkaian kegiatan reses anggota DPRD Balikpapan Masa Persidangan II Tahun 2021 dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Abdulloh didampingi tim Pakar DPRD Balikpapan dipimpin Adi Supriadi. Hadir pula perwakilan Camat Balikpapan Utara, perwakilan Lurah Graha Indah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Graha Indah, puluhan warga serta para Ketua RT di lingkungan Jalan Taman Sari Balikpapan.

Sejumlah aspirasi warga disampaikan dalam kegiatan ini, diantaranya perbaikan jalan utama Taman Sari, permohonan sambungan air PDAM, lampu penerangan jalan umum, penanganan banjir, drainase, pembangunan masjid hingga persoalan BPJS Kesehatan.

Ketua RT 71 Graha Indah Akbar Fatah mengatakan, pihaknya mengusulkan sambungan air bersih PDAM di perumahan Pesona Bukit Batuah yang saat ini sangat mendesak. Pasalnya, pihak developer tidak hanya berjanji dalam hal penyediaan air, namun sampai sekarang tidak juga terealisasi.

“Kami warga perumahan Bukit Batuah sudah bertahun-tahun ingin sambungan air PDAM, namun sampai sekarang belum terealisasikan. Kami mohon Bapak Abdulloh bisa membantu kami,” kata Akbar.

Selain air PDAM, pihaknya juga mengusulkan dipasangkan penerapan lampu jalan umum, mengingat kawasan Jalan Taman Sari masih gelap karena penerangan jalannya kurang yang berdampak terhadap tindak kejahatan di jalan.

Syahruddin, Ketua RT 69 Graha Indah juga mengusulkan pembangunan jalan seperti semenisasi dan drainase lingkungan serta lainnya.

Ketua RT 23 Graha Indah La Ode Adim mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh yang telah bersedia bersilaturahmi dengan masyarakat, khususnya dengan warga RT 23.

“Atas nama pribadi dan warga RT 23 Graha Indah saya mengucapkan terima kasih karena telah memperjuangkan aspirasi warga RT 23 Graha Indah, khususnya dalam memperjuangkan peningkatan pembangunan lingkungan di antaranya semenisasi jalan,” kata La Ode Adim.

Sementara itu, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S.Sos mengatakan, usulan warga tentang sambungan air PDAM, Abdulloh menyarankan untuk seluruh warga perumahan Bukit Batuah untuk membuat surat pengajuan atau permohonan sambungan air PDAM. Nantinya, surat permohonan yang masuk tersebut akan dibawa ke manajemen PDAM guna direalisasikan.

“Seluruh warga di Bukit Batuah harus membuat surat permohonan sambungan air PDAM, nanti surat permohonan itu saya bawa. Insya Allah akan saya realisasikan,” kata Abdulloh.

Selain air PDAM, usulan warga yang disampaikan dalam silaturahmi ini tetap akan diperjuangkan, seperti perbaikan jalan utama di Taman Sari, lampu penerangan jalan, pembangunan masjid, semenisasi jalan serta lainnya.

“Semua usulan warga yang disampaikan dalam kegiatan kita tampung dan akan saya perjuangkan. Mudah-mudahan usulan warga dapat terealisasi,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed